h1

AZUMANGA DAIOH!

November 19, 2008

azumangawp7681

Judul Asli: Azumanga Daioh あずまんが大王
Author: Kiyohiko Azuma
Genre: Comedy, High School, Slice of Life
Publisher: MediaWork
Magazine: Dengeki Daioh
Original Run: Februari 1999 – Juni 2002
Manga vol: 4 [complete]
Anime episode: 26 [complete]
Penerbit Indonesia: ElexMedia


Komik tentang kehidupan sehari-hari 6 siswi SMU di Tokyo yang berbeda karakter bersama walikelas mereka yang kekanakan. Chiyo, Sakaki, Osaka, Yomo, Tomo selama tiga tahun di SMU sekelas terus dengan walikelas yang sama, Yukari sensei. Pas kelas 2 baru gabung Kagura, ikut ‘meramaikan’ suasana di kelas itu.
Ceritanya gak jauh dari kehidupan seputar sekolah, ada pestipal olahraga, pestipal kebudayaan, liburan musim panas, pe-er, dan kehidupan setelah sekolah. Karna perbedaan karakter dari setiap pemainnya makanya sering timbul kejadian-kejadian lucu.

TOKOH

Chiyo Mihama [chiyo-chan]chiyo
Anak kecil yang jenius, makanya dia udah masuk SMU diusianya yang ke 11 tahun. Tapi kelakuannya tetep aja masih kayak anak kecil n polos, makanya orang menyukainya dan menganggapnya imut. Meskipun kadang-kadang temen-temennya iri juga soalnya Chiyo itu udah jenius, imut, tajir lagi!!

Tomo Takinoazumangadaioh_4_640
Gadis yang sangat akti
f dan senang persaingan. Gak mau kalah dari Chiyo n Sakaki padahal udah jelas-jelas dia kalah. Yang paling bodoh diantara teman-temannya, paling iseng, jail. Chiyo yang paling sering jadi korban, kayakna suka banget liat Chiyo ‘menderita’. Kalo tekadnya dah kuat, kadang-kadang dia tak terduga.

Koyomi Mizuhara [Yomi]

rg
Dia udah temenan ma Tomo cukup lama, tapi kerjanya berantem mulu. Lagi berusaha buat menguruskan badan, bete kalo ada orang laen yang makan mulu tapi gak gemuk-gemuk. Diantara yang berenam itu, kayakna Yomi yang paling serius n rada tenang [kadang-kadang].

Sakakiyert
Badannya tinggi
besar, cantik, jago olahraga, makanya orang pada ngira dia tipe cewe’ ‘cool’. Padahal sebenernya diem-diem dia pecinta binatang n demen banget ma kucing. tapi entah mengapa kok kucing-kucing itu malah pada musuhin dia, suka ngegigit kalo mo dielus ma Sakaki.

Ayumu Kasuga [Osaka]osaka
Murid pindahan dari Osaka, makanya dia dipanggil Osaka [fyi, Tomo yang duluan ngasi dia nama Osaka, padahal sendirinya juga orang Osaka]. Osaka ini anaknya suka gugup, lamban,
suka ngelamun, suka tidur di kelas. kadang-kadang dia suka mikirin yang nggak-nggak soal hal-hal yang ada di sekelilingnya. Osaka ini yang paling ‘akur’ ma Chiyo

Kaguraazumangadaioh_1_640
Baru gabung ke kelasnya Chiyo cs pas kelas 2. Dia jago olahraga, makanya dia pengen banget ngalahin Sakaki. Kagura termasuk salah satu ‘pasanga
n berantem’-nya Tomo, maklum dua-duanya sama-sama bodoh.

Yukari Tanizakiazumangadaioh_10_640
Biasa dipanggil Yukari sensei. Guru bahasa Inggris sekaligus wali kelas mereka. Cara ngajarnya rada aneh, n dia juga kekanakan banget. Rada mirip Tomo, orangnya gak mau kalah banget, nyetir mobilnya payah sampe-sampe bikin Chiyo trauma.

Minamo Kurosawaazumangadaioh_17_640
Biasa dipanggil Nyamo [Yukari sensei yang ngajarin]. Dia guru olahraga, wali kelas di kelas sebelah, sekaligus temen deketnya Yukari sensei. Nyamo guru yang ngetop diantara murid-murid. Sebenernya dia itu kalem, tapi kadang-kadang lepas kendali juga kalo udah ‘dikomporin’ ma Yukari.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: