h1

DONALD DUCK

November 23, 2008

741donald-duck-posters1

Donald Duck eagerly begins each day with the best of intentions — expecting everything to go his way. It’s just that the rest of the world won’t cooperate. Normally, Donald is a friendly and cheerful guy, but when things don’t go as planned, he often loses his temper. He has boundless determination and a pervasive persistence that borders on stubbornness. Donald cares about his family and friends and can be counted on to do the right thing. Donald’s weaknesses are our own. He’s the lovable little guy on the bottom who faces defeat but keeps right on trying.

Debut:

1934 – The Wise Little Hen

Past Roles:

Sailor, boxer, prankster, hockey player, and more

Hobbies:

joking with his friends, partaking of other cultures, spending time with Daisy and his nephews

Featured Publications:

The Life of Donald Duck (1941)

Family:

Huey, Dewey, Louie (nephews), Scrooge McDuck (uncle)

Height:

4 heads tall

Favorite Phrases:

“Hiya, toots!”, “Aw, phooey”, “Hey! What’s the big idea?!”, “Nothin’ to it.”

Note of interest:

Was a WWII icon and has a weakness for women, but remains faithful to Daisy.

h1

GOOFY

November 22, 2008

314689-122841-goofy_large

Goofy is a good-natured, happy friend with a heart of gold. Ever cheerful and easygoing, the lovable Goof endears himself to everyone with his homespun charm. Though he may not always do things right, his mistakes are balanced by optimistic enthusiasm, a positive attitude, and his charmed good luck. Goofy is unfailingly loyal to his friends, a true gentleman, and a champion of good sportsmanship. His high spirits and good humor are inspirational, and no matter what Goofy gets himself into, he always manages to come up smiling.

Debut:

May, 1932 – Mickey’s Revue

Past Roles:

Olympic athlete, baseball player, skier, businessman, driving instructor, firefighter, and many many more.

Hobbies:

Sports, animals, and his friends

First Solo Project:

Goofy and Wilbur (1939)

Family:

Goofy, Jr. (son); Mrs. Goofy (wife)

Height:

7 heads tall

Favorite Phrases:

“A-hyuck”, “Whoa”, “Huh?”, “How ya doin’?”

Note of Interest:

Also known as Dippy Dawg or The Goof; Goofy has been the official mascot for the 1980 French Olympic team, 1981 spokesman for the German Sportlife Fund, and 1983 mascot for the first Wimbledon Tennis Jr. World Championship.

h1

AZUMANGA DAIOH!

November 19, 2008

azumangawp7681

Judul Asli: Azumanga Daioh あずまんが大王
Author: Kiyohiko Azuma
Genre: Comedy, High School, Slice of Life
Publisher: MediaWork
Magazine: Dengeki Daioh
Original Run: Februari 1999 – Juni 2002
Manga vol: 4 [complete]
Anime episode: 26 [complete]
Penerbit Indonesia: ElexMedia


Komik tentang kehidupan sehari-hari 6 siswi SMU di Tokyo yang berbeda karakter bersama walikelas mereka yang kekanakan. Chiyo, Sakaki, Osaka, Yomo, Tomo selama tiga tahun di SMU sekelas terus dengan walikelas yang sama, Yukari sensei. Pas kelas 2 baru gabung Kagura, ikut ‘meramaikan’ suasana di kelas itu.
Ceritanya gak jauh dari kehidupan seputar sekolah, ada pestipal olahraga, pestipal kebudayaan, liburan musim panas, pe-er, dan kehidupan setelah sekolah. Karna perbedaan karakter dari setiap pemainnya makanya sering timbul kejadian-kejadian lucu.

TOKOH

Chiyo Mihama [chiyo-chan]chiyo
Anak kecil yang jenius, makanya dia udah masuk SMU diusianya yang ke 11 tahun. Tapi kelakuannya tetep aja masih kayak anak kecil n polos, makanya orang menyukainya dan menganggapnya imut. Meskipun kadang-kadang temen-temennya iri juga soalnya Chiyo itu udah jenius, imut, tajir lagi!!

Tomo Takinoazumangadaioh_4_640
Gadis yang sangat akti
f dan senang persaingan. Gak mau kalah dari Chiyo n Sakaki padahal udah jelas-jelas dia kalah. Yang paling bodoh diantara teman-temannya, paling iseng, jail. Chiyo yang paling sering jadi korban, kayakna suka banget liat Chiyo ‘menderita’. Kalo tekadnya dah kuat, kadang-kadang dia tak terduga.

Koyomi Mizuhara [Yomi]

rg
Dia udah temenan ma Tomo cukup lama, tapi kerjanya berantem mulu. Lagi berusaha buat menguruskan badan, bete kalo ada orang laen yang makan mulu tapi gak gemuk-gemuk. Diantara yang berenam itu, kayakna Yomi yang paling serius n rada tenang [kadang-kadang].

Sakakiyert
Badannya tinggi
besar, cantik, jago olahraga, makanya orang pada ngira dia tipe cewe’ ‘cool’. Padahal sebenernya diem-diem dia pecinta binatang n demen banget ma kucing. tapi entah mengapa kok kucing-kucing itu malah pada musuhin dia, suka ngegigit kalo mo dielus ma Sakaki.

Ayumu Kasuga [Osaka]osaka
Murid pindahan dari Osaka, makanya dia dipanggil Osaka [fyi, Tomo yang duluan ngasi dia nama Osaka, padahal sendirinya juga orang Osaka]. Osaka ini anaknya suka gugup, lamban,
suka ngelamun, suka tidur di kelas. kadang-kadang dia suka mikirin yang nggak-nggak soal hal-hal yang ada di sekelilingnya. Osaka ini yang paling ‘akur’ ma Chiyo

Kaguraazumangadaioh_1_640
Baru gabung ke kelasnya Chiyo cs pas kelas 2. Dia jago olahraga, makanya dia pengen banget ngalahin Sakaki. Kagura termasuk salah satu ‘pasanga
n berantem’-nya Tomo, maklum dua-duanya sama-sama bodoh.

Yukari Tanizakiazumangadaioh_10_640
Biasa dipanggil Yukari sensei. Guru bahasa Inggris sekaligus wali kelas mereka. Cara ngajarnya rada aneh, n dia juga kekanakan banget. Rada mirip Tomo, orangnya gak mau kalah banget, nyetir mobilnya payah sampe-sampe bikin Chiyo trauma.

Minamo Kurosawaazumangadaioh_17_640
Biasa dipanggil Nyamo [Yukari sensei yang ngajarin]. Dia guru olahraga, wali kelas di kelas sebelah, sekaligus temen deketnya Yukari sensei. Nyamo guru yang ngetop diantara murid-murid. Sebenernya dia itu kalem, tapi kadang-kadang lepas kendali juga kalo udah ‘dikomporin’ ma Yukari.


h1

SCHOOL RUMBLE

November 19, 2008

school-rumble-nigakki

School Rumble (Katakana: スクールランブル) merupakan manga dan anime percintaan dan komedi yang bercerita tentang kisah cinta anak SMU di suatu sekolah. Sekilas memang merupakan jenis cerita yang umum dan terdengan kurang menarik, tapi Jin Kobayashi —pencipta manga ini— mengemasnya dengan alur komedi yang benar-benar mengocok perut.

Sinopsis

School Rumble berkisah tentang kehidupan sehari-hari siswa SMA Yagami. Tokoh utama cerita ini adalah Tenma Tsukamoto, seorang murid kelas 2 SMA yang mengidamkan Ooji Karasuma, seorang cowok pendiam dan dingin. Tenma mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaan cintanya. Di saat yang sama, Kenji Harima, jagoan di SMA tersebut malah mencintai Tenma namun ia —seperti Tenma— mengalami kesulitan dalam mengungkapkannya. Perjuangan kedua tokoh tersebut menjadi masalah utama dalam cerita ini.

Tokoh

tenma1Tokoh utama dalam cerita ini, gadis murid SMA sedikit ceroboh dan tidak ahli dalam apapun. Jatuh cinta pada Karasuma Ooji dan sangat menyayangi adiknya Tsukamoto Yakumo. Disaat Tenma menjalin hubungan dengan Karasuma diam-diam ada cowok yang jatuh cinta padanya yaitu Harima Kenji tapi dasar Tenma perasaannya kurang peka dia tidak bisa mengerti bagaimana Harima sangat menyukainya malahan dia pikir Harima menyukai Tsukamoto Yakumo atau Sawachika Eri adik dan teman karibnya.

kenji_harima1Tokoh utama selain Tsukamoto Tenma dalam cerita ini, latar belakang Harima adalah anak nakal yang gemar berkelahi; tidak banyak pria yang sanggup mengimbangi kekuatannya. Di sekolahnya, dia ditakuti dan dianggap sebagai penguasa sekolah. Tapi pada awal cerita Harima telah jatuh cinta pada Tsukamoto Tenma hingga dia bersedia mengubah hidupnya dengan menjadi siswa SMU Yagami dan bersedia menjadi orang yang lembut di mata Tenma. Memiliki kemampuan berbicara dengan binatang dan punya jurus keren yang dinamakan Tendangan Angin Puyuh (Huricane Kick). Meskipun perawakannya seperti anak kasar banyak perempuan lain yang tertarik padanya seperti Sawachika Eri dan Tsukamoto Yakumo.

85120c3f2aPria yang dijuluki manusia kura-kura senang memakai jas hujan berbentuk Kappa, perawakannya pendiam dan sering diangkat ketua asosiasi olahraga bahkan jadi pelatih olahraga. Memimpin perusahaan Manga dan Anime. Karasuma Ooji oleh Harima dianggap musuh berbuyutan karena merupakan saingan cinta terhadap Tsukamoto Tenma tapi walaupun Tsukamoto Tenma sangat mencintainya karasuma lebih mencintai Curry daripada Tenma.

eriGadis pirang keturunan eropa dimana ayahnya adalah pengusaha swedia kaya dan ibunya adalah jepang asli. Teman dekat Mikoto, Tenma dan Akira.

616466176_ac45122112_oGadis tomboy, karate sabuk hitam teman dekat Eri, Akira dan Tenma. Teman Hanai Haruki sejak kecil. Aktif dalam latihan karatenya. Berharap bisa lulus dan masuk Universitas bersama Kozuo tutornya sejak SMP.

akiratakano1bj9Gadis misterius yang katanya dia adalah agen mata-mata italia yang bersembunyi dijepang sahabat Tenma, Eri dan Mikoto. Profesinya tidak diketahui oleh sahabatnya. Misi rahasiannya adalah melindungi anak kecil dari incaran mafia Italia. Dia hebat dalam segala mengintai dan cepat sekali membaca situasi, jago tembak dengan insting yang mirip seperti karakter Mission Impossible atau karakter dari John Woo.

hanaiKetua kelas 2-C, betul-betul tipe pria yang serius dan cerdas. Teman Mikoto sejak kecil sabuk Hitam karate dan pelatih berdisiplin tinggi. Tapi mendadak berubah menjadi idiot yang disebabkan karena jatuh cinta pada Tsukamoto Yakumo anak kelas 1-D adik Tsukamoto Tenma.

yakumo_tsukamoto

Gadis ini adiknya Tsukamoto Tenma. Kelas 1-D yang sangat populer, kalau Sawachika Eri dikira Populer namun Yakumo lebih populer lagi. Pada episode 3 dikatakan Eri pernah dilamar laki-laki 5 kali tapi Yakumo dilamar 8 kali dan semua ditolaknya termasuk Hanai Haruki. Hanai terlihat sangat menyukai Yakumo, tapi Yakumo mengabaikannya.

HUBUNGAN ANTAR KARAKTER

main_srchart

h1

Popolocrois Opening

November 17, 2008

Buat yang suka anime dari kecil pasti tau ini!!

buat sekedar nostalgia aja ini dia openingnya

h1

Honey and Clover

November 17, 2008

230px-honey-clover

Honey and Clover (ハチミツとクローバー Hachimitsu to Kurōbā?) is a Japanese manga series written and illustrated by Chika Umino. It is also known as HachiKuro (ハチクロ?) and H&C. It is published by Shueisha, initially serialized from June 2000 to July 2006 in the magazines CUTiEcomic, Young YOU, and Chorus, and collected in ten bound volumes. The series depicts the lives and relationships of a group of art school students who live in the same apartment building. In 2003, the manga won the 27th Kodansha Manga Award for best shōjo manga.

h1

AKG – After Dark

November 17, 2008

After Dark

senaka no kage ga nobi kiru sono aima ni nigeru
hagare ochita hana ni mo kidzukazu ni tobou
machikado amai nioi ryuusen tooku mukou kara
dokoka de kiita you na nakigoe

yokaze ga hakobu awai kibou nosete
doko made yukeru ka
sore wo kobamu you ni sekai wa yurete
subete wo ubau sa
yume nara sameta  dakedo bokura wa
mada nani mo shite inai
susume

mahiru no taida wo tachikiru you na suburi de ukabu
umareochita kumo made miorosu you ni tobou
machikado chi no nioi yuusen tooku mukou kara
dokoka de kiita you na nakigoe

dorodoro nagareru fukaku akai
tsuki ga arawarete furareru sai
detarame na hibi wo tachichikiritai
nani kuwanu kao de owaranu you ni

yokaze ga hakobu awai kibou nosete
doko made yukeru ka
sore wo kobamu you ni sekai wa yurete
subete wo ubau sa
yume nara sameta  dakedo bokura wa
mada nani mo shite inai
susume